Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted

Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted - Adsense merupakan program periklanan berbasis Pay Per Click (PPC) yang cukup populer di kalangan blogger. Selain dapat menumbuhkan semangat ngeblog, Adsense juga dapat dijadikan sebagai ladang penghasilan.

PPC yang diberikan oleh pihak Adsense kepada Publisher (pihak yang bekerja sama dalam bidang periklanan) terbilang lebih besar daripada PPC lainnya, oleh sebab itu tidak sedikit yang mengajukan situsnya untuk mengikuti program ini.
Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted
Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted
Apabila kalian ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense sebagai penayang iklan, ada baiknya jika kalian pahami dahulu perbedaan Akun Adsense yang akan saya jelaskan di bawah ini. Hal ini agar kalian dapat memilih akun Adsense mana yang sejatinya kalian inginkan.

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted
Perbedaan dari kedua akun ini sebenarnya tidak jauh berbeda, sama-sama menayangkan iklan pada situs blog kalian.

Perbedaan pada kedua akun ini hanya terletak pada Domain, platform, dan letak pemakaiannya saja.

Berikut ulasan dari masing-masing akun Adsense agar kalian tidak bingung lagi ketika ingin mendaftarkan blog sebagai publisher Adsense.

Akun Adsense Hosted
Akun Adsense Hosted hanya bisa kalian daftarkan melalui platform Blogspot dan Youtube. Kalian cukup menampilkan label penghasilan dan ikuti prosesnya. Hal ini tidak membutuhkan biaya sama sekali (Gratis).

Menjadi paling banyak dimiliki oleh publisher karena tergolong mudah saat proses pendaftarannya. Mudah yang dimaksud yakni hanya satu kali peninjauan saja, dan tentunya mematuhi kebijakan program Adsense yang telah ditetapkan.

Akun Adsense Hosted tidak bisa digunakan pada domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .org, .id, .site dan domain TLD lainnya. Akun ini hanya bisa digunakan pada domain blogspot, seperti contoh namadomain.blogspot.com saja.

Tidak bisa digunakan pada platform selain Blogspot dan Youtube, jika kalian gunakan untuk situs blog, maka tidak bisa digunakan pada platform Wordpress, Joomla!, Drupal dan platform CMS lainnya.

Akun Adsense Non Hosted
Akun Adsense Non Hosted bisa didaftarkan melalui platform manapun, bisa melalui platform Blogspot yang dihosting oleh Google dengan menggunakan Domain TLD seperti .com, .id, .net dan lain sebagainya. Jika menggunakan platform Blogspot, kalian cukup mengeluarkan biaya untuk membeli Domain saja. Harga domain menyesuaikan dari pihak penyedia domain itu sendiri.

Lebih sedikit digunakan oleh publisher karena lebih sulit dalam proses pendaftarannya. Maksud sulit di sini yakni melalui dua proses peninjauan terlebih dahulu. Peninjauan pertama pada bagian peletakan kode iklan di blog, dan peninjauan yang kedua menunggu antara diterima pihak Adsense atau tidak. Menurut beberapa sumber yang pernah saya baca, pada proses peninjauan kedua ditinjau langsung oleh manusia, bukan mesin seperti pada peninjauan pertama.

Akun Adsense Non Hosted tergolong bebas digunakan dimana saja, seperti Blogspot, Youtube, Wordpress, dan Platsform CMS lainnya.

Jika kalian sudah benar-benar ingin bekerja sama dengan program Adsense, silakan kalian pilih terlebih dahulu akun apa yang kalian inginkan, kemudian sesuaikan dengan keinginan kalian sendiri.

Demikian sedikit informasi tentang perbedaan akun Adsense Hosted dan Non Hosted. Terimakasih sudah mengunjungi situs ini. Semoga bermanfaat
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "Perbedaan Akun Adsense Hosted Dan Non Hosted"

  1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

    Over 160 thousand men and women are losing weight with a simple and SECRET "water hack" to lose 2 lbs every night in their sleep.

    It's simple and works with everybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Go get a glass and fill it up half glass

    2) Proceed to use this strange hack

    so you'll become 2 lbs skinnier as soon as tomorrow!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel