Apa Tujuan dari Asuransi Perjalanan?

Asuransi perjalanan sering dianggap sebagai pembelian "mewah" atau sesuatu yang "baik untuk dimiliki, tetapi tidak perlu." Di Insure MyTrip kita tahu ini tidak benar karena kita sudah bicara dengan para pelancong yang menyesal tidak membeli paket dan mereka yang bersyukur mereka melakukannya.
Apa Tujuan dari Asuransi Perjalanan?
Meskipun asuransi perjalanan tidak dapat mencegah kecelakaan terjadi, hal itu dapat mengurangi beban biaya tak terduga dan pengaturan perjalanan tambahan yang perlu diurus dengan sedikit pemberitahuan. Paket asuransi perjalanan berupaya memberi Anda ketenangan pikiran jika penundaan, pembatalan, bencana alam, atau peristiwa teroris memengaruhi rencana Anda.

3 Alasan Mengapa Asuransi Perjalanan Layak
  1. Lindungi biaya perjalanan Anda jika Anda memiliki keterlambatan perjalanan atau perlu pembatalan.
  2. Offset menambah biaya karena keterlambatan perjalanan atau bagasi hilang, tertunda atau rusak.
  3. Lindungi dari tagihan medis mahal jika Anda terluka atau jatuh sakit saat bepergian ke luar negeri.
Seperti halnya jenis asuransi lainnya, rencana asuransi perjalanan akan menyatakan manfaat, pengecualian dan batasan yang dinyatakan. Ini bukan produk satu-ukuran-untuk-semua, jadi penting untuk membaca ketentuan paket dengan hati-hati dan memahami mereka sebelum membeli. Seringkali, perusahaan asuransi perjalanan dapat memberikan periode peninjauan, yang memungkinkan Anda membeli polis, membacanya dengan saksama, dan mengembalikannya untuk pengembalian dana jika Anda merasa tidak sepenuhnya nyaman dengan ketentuannya. Namun, beberapa perusahaan mungkin membebankan biaya layanan kecil yang tidak dapat dikembalikan jika membatalkan dalam periode peninjauan. Banyak masalah klaim akhirnya muncul karena pelancong tidak menyadari keterbatasan rencana.

Asuransi perjalanan juga sering dimaksudkan untuk bertindak sebagai suplemen untuk cakupan asuransi yang mungkin sudah Anda miliki; ini adalah perbedaan antara cakupan "primer" dan "sekunder". Cakupan sekunder membantu menyediakan Anda dengan jaring pengaman jika terjadi peristiwa tak terduga yang mengganggu perjalanan Anda. Cakupan “sekunder” yang paling umum pada rencana asuransi perjalanan komprehensif adalah tunjangan kesehatan perjalanan darurat. Rencana asuransi perjalanan dapat membantu menjembatani kesenjangan dalam asuransi kesehatan Anda untuk melindungi Anda dengan lebih baik dari keadaan darurat medis yang tidak terduga yang terjadi saat Anda jauh dari rumah.

Anda harus mengajukan klaim melalui pertanggungan kesehatan utama Anda terlebih dahulu, dan pengeluaran yang ditolak dapat ditanggung, hingga batas yang ditentukan, oleh perusahaan asuransi perjalanan. Penting untuk mengetahui apa yang akan ditanggung asuransi kesehatan utama Anda, dan juga apa asuransi perjalanan sekunder Anda juga.

Dalam kasus lain, asuransi pemilik rumah atau asuransi yang ditawarkan sebagai bagian dari keanggotaan kartu kredit Anda dapat memberi Anda perlindungan terhadap kerugian finansial jika barang-barang Anda hilang atau rusak. Program asuransi perjalanan komprehensif melengkapi manfaat-manfaat tersebut dengan perlindungan sekunder yang dapat menawarkan perlindungan tambahan.

Mengetahui apa yang hendak dilakukan asuransi perjalanan - dan apa yang tidak - dapat membantu menjawab beberapa pertanyaan paling mendasar yang mungkin Anda miliki tentang membeli paket asuransi perjalanan untuk perjalanan Anda berikutnya. Jika Anda berencana untuk naik kapal pesiar untuk perjalanan mendatang, Anda mungkin ingin membandingkan paket asuransi kapal pesiar secara khusus; InsureMyTrip juga bisa membantu.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Apa Tujuan dari Asuransi Perjalanan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel