Cara Memperbaiki Iklan Adsense Terkadang Muncul Dan Hilang Pada Blog

Iklan adsense terkadang muncul dan hilang pada blog tetapi status akun adsense sebelumnya sudah full approved (di setujui sepenuhnya) yang jadi masalah kenapa bisa terjadi ? apa yang harus diperbaiki dan bagaimana solusinya.

Cara mudah bagaimana memperbaiki iklan adsense terkadang muncul dan terkadang hilang di blogger bisa jadi disebabkan oleh penempatan iklan atau pun sewaktu pemasangan kode - kode berupa penempatan berada di area yang tidak semestinya, namun itu hanya anggapan saja, anda harus check lagi template ataupun tulisan apakah ada tulisan yang melanggar kebijakan adsense pada situs.
Cara Memperbaiki Iklan Adsense Terkadang Muncul Dan Hilang Pada Blog
Cara Memperbaiki Iklan Adsense Terkadang Muncul Dan Hilang Pada Blog
Tips - Tips Mengatasi Iklan adsense Secara tiba - tiba hilang dan muncul terkadang terus menerus walaupun sudah memperbaiki tulisan di artikel maupun sudah memperbaiki template ke lebih seo friendly.

Hal - Hal Yang Dapat Dilakukan Agar Iklan Adsense Permanent Muncul :

1. Penempatan Iklan
Penempatan iklan juga sangat mempengaruhi bagaimana cara iklan menampilkan, karena itu alangkah baiknya memperhatikan posisi penempatan iklan di tempat yang semestinya dan sesuai dengan kebijakan adsense

2. Iklan Berada Di Tempat Terlarang
Ketika anda mengambil kode iklan adsense alangkah baiknya memperhatikan tempat penempatan dan pemasang iklan berada di tempat yang baik dan sesuaikan dengan kualitas tempat yang selalu ada dikebijakan adsense

3. Iklan Di Tempatkan pada posisi tag <DIV>
Perhatikan ketika sudah mengambil kode iklan adsense dari MY Iklan dan melakukan penempatan iklan pada posisi didekat Tag <div> atau sebelum tag <div> karena akan menyebabkan iklan blank dan tidak dapat menampilkan

4. Akun adsense belum disetujui sepenuhnya
Nah untuk yang satu ini tentu juga bisa penyebab iklan blank atau tidak menampilkan iklan adsense, perhatikan juga status akun adsense apakah sudah di setujui sepenuhnya (approved) atau tidak, untuk itu anda harus mengajukan blog atau website ke penyedia seperti google adsense dan nantinya jika memenuhi syarat blog anda bisa disetujui sepenuhnya

5. Jangan mengotak - atik kode iklan
Disini anda sebenarnya bisa mengedit iklan adsense namun tidak semestinya semua kode adsense dapat di edit, karena melanggar ketentuan pengguna dari adsense.

Untuk ke - 5 point diatas dapat anda terapkan untuk melakukan perbaikan iklan pada blog agar bisa dengan mudah untuk iklan anda yang dari blank ditampilkan sepenuhnya di blog atau website.

Jadi untuk masalah-masalah ini, silahkan lakukan hal-hal berikut ini:
Pastikan Anda sudah membuat properti di Google Search Console, kemudian verifikasi kepemilikan situs atau blog dengan kode meta atau dengan metode lainnya, dan jangan lupa submit sitemap blog Anda dengan sitemap.xml.Aktifkan robots.txt di blog, jika Anda masih menggunakan robots.txt seperti berikut ini :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://namablog/feeds/posts/default?orderby=UPDATED


Silahkan ganti dengan robots.txt di bawah ini, robots.txt di atas justru akan mem-block bot Adsense untuk merayapi blog. Hati-hati dengan tutorial setting robots.txt seo friendly yang justru malah akan mem-block Adsense bot. Silahkan gunakan robots.txt di bawah ini. 

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://namablog/sitemap.xml

Silahkan sesuaikan URL sitemap dengan URL Canonical blog Anda. Jika menggunakan SSL, maka pakai HTTPS, dan perlu diingat untuk domain Blogger selalu menggunakan awalan www kecuali yang menggunakan sub domain.

1). Kalian coba hapus kode Javascript seperti dibawah ini yang ada didalam kode iklan Google Adsense kalian.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Sebelum dihapus ( Kode Default )

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- poojok kanan -->
<ins class="adsbygoogle"
style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-51502614163"
data-ad-slot="4019245"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Sesudah dihapus

<!-- poojok kanan -->
<ins class="adsbygoogle"
style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-51502614163"
data-ad-slot="4019245"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

2). Setelah itu tambahkan kode script dibawah ini sebelum </body> pada template blog kalian

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[ (function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })(); //]]> </script>

3). Simpan dan lihat hasilnya.

Membuat file ads.txt Anda Untuk AdSense
Berikut cara membuat file ads.txt untuk mendeklarasikan kepada publik bahwa Google diotorisasi untuk menjual inventaris iklan Anda:

Buat file teks (.txt).
Sertakan baris berikut:
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penting: Pastikan Anda mengganti pub-0000000000000000 dengan ID penayang Anda .
Hosting file ads.txt Anda di tingkat subdomain. (misalnya, https://example.com/ads.txt).

Bagaimana menurut anda ? jikalau anda mengalami kesulitan dalam mengatasi hal tersebut dan kebingungan bisa anda hubungi admin atau berkomentar dibawah dan nanti akan segera admin membalas dan membantu anda. sekian dan terimakasih.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Memperbaiki Iklan Adsense Terkadang Muncul Dan Hilang Pada Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel