Tips Memperbaiki Penayangan iklan telah dibatasi

Tips Memperbaiki Penayangan iklan telah dibatasi - Blog anda terkena Penayangan iklan telah dibatasi dan menerima pesan Jumlah iklan yang dapat Anda tampilkan telah dibatasi. Buka Pusat kebijakan untuk melihat detailnya.Bagaimana cara untuk memperbaiki Penayangan iklan telah dibatasi dan ingin menampilkan kembali iklan pada situs milik anda agar fix untuk menghasilkan uang diblog sebagai berikut ini.

Sepanjang yang saya dengar, beberapa blog yang mengalami pembatasan iklan seperti ini memang ada yang iklannya sudah muncul kembali dan ada juga yang belum muncul kembali iklannya. Kalau melihat dari ulasan para pakar yang membahas terkait hal ini, banyak saran dan anjuran ini itu yang perlu dilakukan agar iklan adsense cepat segera muncul kembali. Ada yang menyarankan kode iklan dicopot dulu, atau ada juga yang menyarankan mengecek kembali setiap artikel yang mungkin terindikasi melanggar aturan kebijakan adsense untuk diperbaiki dan anjuran-anjuran lain sebagainya.

Sebagai publisher adsense, kita memang harus mentaati setiap kebijakan yang telah diatur agar bisa tetap menayangkan iklan adsense di blog kita. Sebenarnya, jika kita mau memahami terkait apa yang terjadi pada pembatasan penayangan iklan di blog-blog ini, hal itu sebetulnya sudah tertulis dalam pesan notifikasi yang muncul pada dasboard akun adsense kita. Artinya, jika kita memang merasa tidak melakukan pelanggaran apapun dan pihak adsense juga sudah memberi himbauan agar yang penting kita terus menulis artikel original, bangun audiens, sembari tetap mematuhi aturan yang ada, harusnya kita juga mesti yakin bahwa iklan juga akan dimunculkan kembali di blog kita (meski saya sendiri juga sempat pesimis pada awalnya).
Tips Memperbaiki Penayangan iklan telah dibatasi
Semenjak terjadi pembatasan penayangan iklan di blog saya ini, saya memang 'tidak mengatur' ini itu terkait dengan adsense. Saya juga biarkan kode iklan tetap terpasang alias tidak dicopot. Yang saya lakukan hanyalah mencoba untuk tetap menulis seperti biasa sebagaimana yang dihimbaukan oleh pihak google adsense. Mengenai penayangan iklan adsense yang dibatasi ini, karena memang wewenang hal tersebut ada pada pihak adsense sendiri, menurut saya kita cukup mematuhi dan menjalankan apa yang diberikan dari petunjuk yang disampaikan pihak adsense dalam notifikasi pesan pusat kebijakan tersebut.

Saya memang bukan ahlinya dalam dunia tulis menulis blog. Saya juga belum begitu paham seutuhnya tentang dunia blog. Saya hanya seorang blogger yang masih mencoba belajar memahami dunia blog ini dari ulasan-ulasan blogger senior sembari terus belajar menulis artikel semampu saya. Semua memang tergantung pada anda mengenai bagaimana mengatasi persoalan pembatasan penayangan iklan adsense ini. Namun sebagai blogger yang masih awam, jika boleh saya hanya ingin berbagi saran. Menurut saya, jika memang pihak adsense hanya mengarahkan kita untuk tetap menulis artikel maka menulislah saja tidak usah kita mengotak-atik yang memang tidak diperintahkan.

Jika sudah waktunya, dengan bersabar menunggu dan terus membangun blog agar semakin berkembang, Insya Allah iklan adsense juga pasti akan muncul kembali di blog kita secara normal dan lancar. Demikianlah pengalaman saya. Terima kasih saya haturkan pada pihak google adsense yang telah memunculkan kembali iklan di blog saya ini. Sedang bagi blogger yang penayangan iklannya masih dibatasi, tetaplah optimis, bangun audiens dan tetaplah menulis artikel original sembari berdoa semoga iklan di blog anda juga lekas bisa tayang normal kembali.

Update!!!. Berdasarkan hasil pantauan saya terhadap blog-blog seperjuangan yang bernasib serupa dengan blog saya ini. Ada beberapa temuan yang ingin saya bagikan di update tulisan ini. Setidaknya saya menemukan bahwa beberapa blog yang terkena pembatasan iklan ini memiliki periode waktu yang berbeda. Ada yang terkena pada sebelum tanggal 19 September (pastinya saya kurang tahu), ada yang terkena pada tanggal 19 September (termasuk blog saya ini), dan ada yang terkena setelah tanggal 19 September (5 Oktober). Dan tampaknya dari ketiga kategori ini pembatasan iklan mungkin terjadi pada blog yang akun adsensenya masih tergolong baru.

Dari hasil pengamatan saya (ini hanya perkiraan saya), untuk blog L (sebagai contoh) yang terkena pada sebelum tanggal 19 September, ketika saya lihat pada tanggal kisaran akhir September (ketika saya coba cari tahu solusi terkait masalah iklan di blog saya), blog tersebut sudah mulai muncul iklannya dan kemudian lancar kembali. Begitu pula ketika blog yang terkena pada tanggal 19 September (termasuk blog saya), pada pertengahan oktober iklan mulai muncul normal kembali di blog (termasuk blog saya). Dan di sisi lain, blog A (sebagai contoh) yang terkena pada tanggal 5 Oktober, pada sekitar akhir Oktober juga iklan sudah mulai muncul kembali.

Dan ternyata, belum selesai sampai di situ saja pembaca sekalian. Pada awal November ini (atau mungkin juga akhir Oktober), ketiga kategori blog-blog tersebut (baik blog L, blog saya atau blog A), semuanya terkena lagi pembatasan iklan. Dan tampaknya dilihat dari pusat kebijakan, tanggal yang tertera masih menggunakan tanggal yang sama seperti sebelumnya. Untuk yang kategori pertama (blog L), pada saat saya menulis update artikel ini (12 November), iklan sudah mulai ada yang tayang kembali. Namun untuk kategori blog yang periode kedua dan ketiga (19 Sep dan 5 Okt) iklan memang belum muncul sama sekali.

Dari kesimpulan yang saya dapatkan, ternyata ada dua masalah yang terjadi sebagaimana tertera pada pusat kebijakan, dan semoga tidak ada lagi yang lainnya. Pertama, yaitu karena akun sedang dinilai (pada pembatasan iklan yang pertama), dan kedua, karena masalah invalid traffic (pada pembatasan iklan yang kedua). Jadi, mungkin saat Google Adsense selesai menilai akun dan dinilai layak (setelah pembatasan pertama), maka iklan memang tayang kembali di blog dengan lancar. Namun ternyata tidak berhenti sampai di situ saja, iklan juga dibatasi kembali oleh Google Adsense untuk peninjauan traffik blog kita (pada pembatasan yang kedua).

Oleh karenanya, jika peninjauan atau penilaian kualitas trafik ini sudah selesai dan blog kita dinilai layak untuk kembali menampilkan iklan, maka sepertinya dan semoga saja besar kemungkinan iklan adsense juga akan tayang kembali di blog kita. Hal ini juga karena saat saya lihat pada blog yang termasuk kategori pertama (blog L/ terkena sebelum tanggal 19 September), iklan juga sudah tayang kembali di blog tersebut (hari ini, 12 November 2019). Jadi, untuk blog-blog yang kategori terkena pada 19 September atau 5 Oktober (atau juga tanggal-tanggal lainnya), mari kita berharap semoga saja iklan adsense cepat ditayangkan kembali di blog kita semua. Kita berpositif thinking saja bahwa semua ini dilakukan oleh Google Adsense untuk kebaikan kita bersama. Untuk solusi dan saran dari saya tetaplah menulis artikel sebagaimana biasa, patuhi dan ikuti aturan kebijakan adsense, dan berdoa semoga badai cepat berlalu.

Update!!!. Alhamdulillah, hari ini (Sabtu pagi 16 November) iklan telah tayang kembali di blog ini. Oiya, mungkin apa yang saya bahas ini berbeda dengan yang banyak dibahas dan ditulis oleh blogger-blogger lain terkait masalah ini. Saya memang belum begitu memahami soal trafik atau apa pun itu, jadi saya hanya memahami berdasarkan apa yang saya alami dan pahami. Oleh karenanya, bisa jadi apa yang saya ulas ini benar dan bisa jadi pula salah. Harap diperhatikan juga bahwa apa yang diulas di artikel ini hanya terkait apa yang terjadi pada blog-blog yang memang sedang ditinjau oleh Google Adsense pada akhir-akhir ini.

Oleh karenanya, untuk kasus blog yang mendapat pembatasan iklan karena adanya masalah atau pelanggaran yang terjadi, maka memang secara spesifik harus diperhatikan apa penyebab-penyebab dan kesalahan apa yang terjadi, dan segera perbaiki hal tersebut. Saya kira banyak yang membahas tentang hal itu. Terima kasih.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "Tips Memperbaiki Penayangan iklan telah dibatasi"

  1. Komunitas B0l4 0nline Terpercaya Di 1nd0nesia
    Minimal Depo/Wd 50rb,(Upd4te 8ett1n9)
    Add WA : +855 979 542 957

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel