7 Trik Membuat Web Design SEO Friendly

Membuat Web Design dengan SEO Friendly yang terlihat profesional dan dirancang dengan baik tidak akan memastikan bahwa situs Anda menerima jumlah pengunjung pada lalu lintas yang banyak atau juga bisa  meningkatkan kualitas bagi pelanggan Anda. Jika Anda ingin memulai meningkatkan lalu lintas yang didapat situs web Anda, Anda perlu menggunakan optimasi mesin pencari. Optimisasi mesin pencari mengacu pada teknik yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pada situs web dan oleh karena itu akan mendapatkan peringkat terbaik pada mesin pencari.

Search engine optimization (Optimisasi mesin pencari) adalah bagian yang sangat penting dari keberadaan online Anda. Jika Anda menggunakan SEO dengan benar, Anda dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Jika Anda ingin orang menemukan situs web Anda, maka Anda perlu menggunakan SEO di situs Anda. Biasanya, ketika orang berpikir tentang SEO, mereka berpikir tentang salinan yang ada di situs mereka.
7 Trik Membuat Web Design SEO Friendly
7 Trik Membuat Web Design SEO Friendly
Banyak pemilik bisnis memastikan bahwa mereka menggunakan kata kunci tertentu dalam artikel, posting blog atau salin di situs mereka. karena mereka sendiri sering melakukan kegagalan membuat desain web mereka SEO friendly. Anda dapat memasukkan teknik pengoptimalan mesin pencari ke dalam lebih dari sekadar salinan situs web Anda. Ada beberapa trik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membuat desain web Anda SEO friendly juga.

1. Integrasikan Media Sosial Ke dalam Desain Situs Web
Search engines (mesin pencari) menilai dengan baik media sosial, seperti halnya untuk para calon pelanggan Anda. Memasukkan elemen media sosial ke dalam desain situs web Anda akan membantunya untuk peringkat yang lebih baik dengan mesin pencari. Saat mendesain situs web Anda, pastikan Anda menyertakan ikon media sosial Anda dan, untuk semua akun media sosial Anda, seperti Twitter, Pinterest, dan Facebook. hal ini dapat membuat peringkat situs Anda menjadi lebih terbaik di antara mesin pencari, tetapi juga akan menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa perusahaan Anda baik untuk pelanggan.

2. Menggunakan SEO untuk Gambar secara teratur
Banyak orang hanya mengoptimalkan teks di situs web mereka, dan mereka lupa melakukan hal yang sama untuk gambar yang mereka gunakan. Jika Anda mengoptimalkan gambar yang Anda gunakan, Anda dapat meningkatkan peringkat mesin pencari situs Anda. Saat memilih gambar untuk situs web Anda, pastikan ukurannya tidak terlalu besar. 

Untuk ideal terbaik untuk gambar di situs Anda harus 30 hingga 100kb dan memiliki resolusi 72dpi. Gambar yang terlalu besar akan membuat situs Anda memuat dengan lambat, dan secara negatif memengaruhi peringkat mesin pencari Anda. Di bagian teks alt gambar, pastikan Anda menggunakan kata kunci. hal yang selanjutnya akan membantu dengan SEO situs Anda. Anda dapat meletakkan gambar di situs Anda dengan hati-hati. Semakin relevan dengan halaman itu, semakin akan meningkatkan peringkat terbaik pada situs web Anda.

3. Menggunakan JavaScript dengan baik
Banyak situs web membuat kesalahan dengan menggunakan Javascript untuk seluruh desain situsnya. Mesin pencari merayapi melalui situs web untuk mengindeks situs mereka, dan menentukan peringkat mereka dalam hasil. Jika situs Anda menampilkan banyak Javascript, mesin pencari akan kesulitan membaca situs Anda, dan itu akan menyebabkan masalah perayapan.

Selain itu, Anda haru ingat bahwa penggunaan Javascript tidak berfungsi dengan baik di perangkat seluler. Anda ingin membuatnya sesederhana dan semudah mungkin bagi mesin pencari untuk membaca situs web Anda, dan Anda ingin membuat situs Anda semudah mungkin bagi pengguna.

4. Memastikan URL di situs anda User-Friendly
URL situs Anda harus ramah SEO, jika tidak maka peringkatnya tidak akan sebagaimana mestinya. Misalnya, URL, seperti http://www.fitness equipment.com/products/item2?=2128, bukan URL yang Seo Friendly dan tidak dapat membantu mesin pencari untuk menentukan tentang apa halaman itu. Sebagai gantinya, harus seperti ini http://www.fitnessquipment.com/shop/soletreadmills. Coba juga untuk membatasi kategori dalam tautan.

Misalnya, http://www.fitnessquipment.com/shop/equipment/treadmills/soletreadmills menyertakan terlalu banyak kategori, jikalau anda perlu memisahkan kata-kata dalam URL Anda, pastikan Anda menggunakan tanda hubung, dari pada harus melakukan untuk menggaris bawahi untuk melakukannya.

5. Pastikan Menempatkan Kata Kunci (keywords) Pada Posisi Yang Benar
Banyak orang fokus menggunakan kata kunci dalam salinan mereka, tetapi mereka mengabaikan semua bidang lainnya. Kata kunci tidak hanya dapat digunakan dalam salinan, dan di dalam artikel apa pun di situs Anda, kata kunci juga dapat dimasukkan ke dalam desain situs web Anda.

Seperti disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan kata kunci untuk mengoptimalkan gambar juga, tetapi ada juga banyak area lain di mana Anda dapat menggunakannya. Mereka dapat digunakan dalam tag judul, tag H1, slogan situs web, deskripsi meta, kata kunci meta, navigasi, tag H2, poin-poin, atribut judul pada tautan, tag H3, breadcrumb trails, tautan footer, URL footer, URL, nama file, internal links dan nama folder.

6. Pastikan Desain Website Dapat Diakses Dengan Mudah
Jikalau situs web Anda tidak sepenuhnya dapat diakses, maka itu akan mempengaruhi tingkat konversi Anda dan peringkat Anda dengan mesin pencari. Situs web Anda harus dapat dilihat di semua browser, jikalau tidak dapat diakses dengan mudah akan menyebabkan pengunjung keluar dari situs Anda tanpa membeli produk apa pun atau menggunakan layanan Anda.

Jika situs web Anda dimuat dengan lambat, atau sulit dinavigasi, maka itu kemungkinan akan peringkat rendah dengan mesin pencari. Pastikan situs web Anda mudah untuk di akses di semua browser atau bisa memuat dengan baik dan bahwa Anda tidak menggunakan gambar apa pun yang dimuat dengan lambat.

7. Selalu Menghemat penggunaan elemen flash
Menggunakan terlalu banyak flash pada situs web Anda tidak hanya dapat mengganggu pengunjung Anda, tetapi juga dapat memengaruhi peringkat mesin pencari situs web Anda. Jika Anda menggunakan elemen flash di situs Anda, maka akan lebih sulit bagi mesin pencari untuk menentukan peringkat situs web Anda. 

karena flash sering diabaikan atau tidak baik untuk mesin pencari tersebut yang artinya flash tidak akan menambahkan apa pun ke SEO situs Anda. Jika Anda akan menggunakan flash di situs web Anda, pastikan Anda melakukannya dengan menghemat penggunaan pada situs website.

Dengan membuat desain web Anda agar selalu mengikuti pedoman SEO friendly, Anda dapat meningkatkan visibilitas perusahaan Anda. selalu membuat beberapa perubahan sederhana ke situs Anda minggu ini dan selalu memantau perkembangan bagaimana kualitas situs website mempengaruhi pada peringkat mesin pencari untuk situs anda.

Semoga dengan artikel yang saya buat hari ini bisa bermanfaat dan menjadi refrensi atau informasi kepada anda dan jikalau anda mengalami kesulitan dalam memahami yang saya tuliskan pada post artikel ini bisa memberikan komentar dibawah ini, sekian dan terimakasih
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "7 Trik Membuat Web Design SEO Friendly"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel